Header Ads Widget

 


Ticker

6/recent/ticker-posts

Cerita Sedih Dan Curahan Hati Anak Perantauan

Mungkin di antara kalian semua yang pada saat ini pergi merantau dengan alasan untuk menjadi orang yang sukses dan ingin membahagiakan kedua orang tua , dan akhirny para orang tua pun menyetujui anak - anak nya untuk merantau ke kota lain atau pun ke negara lainnya , ya sama seperti saya yang posisi nya di negara orang lain untuk mencari banyak uang dan membahagiakan kedua orang tua saya. Cerita ini ku buat karena ada seorang  temen yang asal nya dari binjai bekerja di medan dan jaraknya cukup jauh  dan mengharuskan nya tinggal di medan dan jauh dari orang tuanya. Jika di antara kalian adalah anak perantauan pastinya meninggalkan ibu adalah hal tersulit bagi kalian semua , ketika pamit untuk berangkat pastinya kalian akan menahan tetesan air matanya karena mereka tidak ingin ibu mereka sedih dengan kepergian mereka.


" MA , AKU AKAN PULANG JIKA AKU UDAH SUKSES NANTI DAN AKAN MEMBAHAGIAKAN KALIAN " 

Mungkin itu lah janji yang sering di ucapkan oleh anak rantau untuk ibu mereka agar nantinya membiarkan mereka mencari pekerjaan di kota atau negara orang lain dan banyak yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan , ada kalanya mereka kelaparan dan sakit - sakitan tanpa ada yang mengetahui nya , tapi tekat anak rantau patutlah kita ancungi jempol.

"Aku harus dapat pekerjaan , sesulit apa pun itu aku tidak akan menyerah"  

Tangisan dan lelah nya mereka akan terbayar jika mereka sudah mendapatkan pekerjaan.

Jika sudah mendapatkan pekerjaan dan juga teman yang cocok , biasanya anak rantau ini akan saling curhat tentang kehidupan mereka akan tetapi mencari teman di negeri orang cukup sulit dan satu - satu nya teman yang paling setia adalah "KESIBUKAN". Ada juga anak rantau yang hanya bisa berdoa kepada tuhan dan berharap doa mereka terkabulkan , akan tetapi kenapa saya malah menulis blog dan tidak berdoa ? karena saya ingin memberitahukan kalian yang masih menghabiskan duit orang tua kalian , bahwa suatu saat nanti kalian akan merasakan apa yang di rasakan oleh orang tua kalian sewaktu kalian menghabiskan duit yang sudah susah payah mereka cari dan nantinya kalian akan sadar jika kalian memilih merantau ke negara orang lain.

Beberapa bulan di negara orang ,  saya sempat berpikir ingin pulang ke kota asalku , karena suasana di sana lebih nyaman dan juga bisa bertemu dengan kedua orang tuaku setiap hari . Tapi aku tetap bertahan di negara orang lain untuk mencari pundi - pundi keuntungan untuk meraih masa depan yang cerah dan pastinya ingin membahagiakan kedua orang tuaku :)

Janganlah kalian selalu menyusahkan kedua orangtua kalian karena suatu saat nanti  mereka akan pergi meninggalkan kalian , maka dari itu lah kalian harus membahagiakan mereka sebelum akhirnya mereka pergi untuk selama - lama nya :) merantaulah dan mencari uang untuk kedua orangtua kalian dan pulang lah jika kalian sudah sukses jangan lupa dengan orangtua kalian :)

JANGAN LUPA TINGGALKAN COMENT NYA BOS , SALAM ANAK RANTAU. 

Post a Comment

0 Comments