Header Ads Widget

 


Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasih Sayang Nenek Begitu Besar

Akhir - akhir ini mungkin ada dari kalian yang udah jarang banget yang main ke rumah nenek. Entah kalian sibuk kerja atau pun kuliah. Tapi kami masih bisa tenang jika nenekmu masih sehat dan masih kuat meski usia mereka sudah tidak lagi mudah. Setidaknya saat rindu datang dan ada waktu luang , kamu bisa menyempatkna waktu untuk mengunjungi nenek.



Tapi bagaimana kalau beliau sudah mulai sakit - sakitan atau bahkan sudah meninggal dunia . Kenangan dengan beliau pun mendadak satu persatu muncul di permukaan. Seketika kamu akan kangen banget sama beliau. Maka beberapa hal ini mungkin yang akan bikin kalian rindu termasuk aku juga sih yang rindu dengan nenek , yah nenek ku di medan dan aku bekerja di negeri orang  yang akhirnya membuat aku sama nenek terpisah oleh jarak yang jauh dalam waktu yang cukup lama hehehe kok jadi cerita sedih gini ya , oke la langsung saja kita ke inti dari cerita ini.

YANG AWALNYA TUTUP HIDUNG TAPI LAMA KELAMAAN AROMA MINYAK ANGIN MILIK NENEK BIKIN KANGEN.

Setiap kali liburan di rumah nenek , terkadang kamu menyempatkan diri untuk nginap dan tidur sama nenek. Tercium arona minyak wangi nya yang khas dan setiap hari di gunakan jika masuk angin ataupun pegel - pegel. Pasti ada sebagian dari kalian yang tutup hidung karena ga biasa mencium aroma minyak wangi tersebut. Tapi akhirnya kamu nikmati juga dan akhirnya kamu nikmati juga , semenjak itu setiap kali kamu mencium aroma minyak angin yang sama persis milik nenek , pastinya kalian akan teringat dengan nenek.

MESKIPUN KADANG NENEK CEREWET , KALAU DI PIKIR - PIKIR ITU DEMI KEBAIKAN KITA .

Nenek itu memang cerewet sih menurut saya hahahah  tapi kadang itu yang bikin kangen sama beliau . Kalau aku sendiri sih , dari bayi nenek merawat saya dan diberikan kasih sayang yang sangat luar biasa besar nya dan setiap hari nya pasti di omelin trus misalnya jangan makan di kamar nanti ada semut di kasur , jangan merokok banyak - banyak dan yang paling sering bikin dia emosi pas aku bilang aku udah punya pacar hahah langsung dia bilang "jangan macam - macam , kerja dulu baru cari pacar".

TERKADANG NENEK ITU SUKA BERNOSTALGIA.

Sebenarnya sih bukan nenek yang bernostalgia , tapi aku nya aja yang pengen tau gimana masa mudah nenek dan gimana nenek bisa ketemu kakek . Dan akhirnya nenek ku mejawab semua pertanyaan yang aku berikan kepada nya. Kalau di pikir - pikir nenek ku itu orang nya kuat dan sabaran , soalnya saudara nenek udah pindah ke MAKAU ( entah negara mana tu ) ahhaha . Untung nya sih ada kakek yang bisa temeni nenek sampe hari tua dan sampe sekarang mereka berdua masih sehat - sehat aja.

TIDAK ADA YANG LEBIH MENENANGKAN DARI PELUKAN SEORANG " NENEK ".

Dulu waktu aku kecil sih setiap hari nya aku tidur bareng nenek dan akan di peluk hingga tertidur , tapi ketika umur ku bertambah setiap tahun nya . Aku jadi jarang merasakan hangat nya pelukan nenek , bukan nya nenek ga mau meluk aku tapi aku nya aja yang terlalu bandel dan sering keluar makanya jadi jarang bisa merasakan pelukan nenek lagi.

Nah , saran saya untuk kalian yang masih memiliki nenek dan kakek. Jagalah mereka baik - baik dan sayangi mereka sepenuh hati kalian serta manfaatkan waktu kalian untuk berbincang - bincang dengan nenek kalian. Untuk kalian yang jaraknya dekat sama nenek , jangan merasa malu untuk bercanda sama nenek kalian karena hal yang paling menyenangkan adalah tertawa bersama nenek dan ngobrol bersama nenek. Sekian dari saya.

Post a Comment

0 Comments