Header Ads Widget

 


Ticker

6/recent/ticker-posts

Kau Hanya Masa Lalu Bagiku , Ternyata Mudah Melupakanmu

 


Jika dunia sudah berhenti percaya , bukankah masih ada harapan dengan Tuhan ? Bukankah disini akan ada pembuktian bahwa sejauh mana kita mempercayai Tuhan  , tak perlu menyalahkan orang lain untuk sebuah kesalahan , tak perlu juga melakukan pembodohan diri dengan ketakukan yang belum tentu menakutkan.

Boleh saja jika orang lain membuat mu marah dan terluka , tapi jika tanpa seizin hati dan logika , mereka tak akan mampu melakukan nya. Ingat , bukan mereka yang membuatmu hancur , jika kamu hancur itu karena kamu lah yang mengizinkan nya untuk hancur.

Apa yang di takutkan lagi wahai hati dan logika ? Bukan kah masa lalu sudah berakhir dan masa depan belum tentu di temui. Itu hanya bayangan hitam dan kamu tak mampu meninggalkan nya ataupun berdiri sejajar di hadapan nya , yang bisa kamu lakukan hanya membiarkan dia sebagai bayanganmu dan menerima dengan semua pengharapan yang lebih baik , semua hanya soal waktu bukan ????

Begitu akuh aku di hadapanmu bahwa hati ini tak akan pernah bisa kamu rapuhkan dengan cinta , bahkan aku berkali kali mencoba memubat sebuah tembok pelindung. Tapi , ternyata aku hanya manusia biasa sayang , aku tak setangguh itu. AKu terpesona dengan sosokmu yang begitu berkarakter yang terlihat berbeda dari wanita lain. Kamu bahkan dengan mudahnya membuatku kagum dengan berbagai kelebihanmu. 

Aku kalah telak , prinsip hidup yang selama ini ku bangun bahkan ku lupakan begitu saja. Saran dari siapapun dengan mudahnya ku abaikan , aku pikir dunia ini hanya tentang dirimu. Bahkan kamu tahu , aku rela berbohong agar kamu tetap menjadi yang terbaik di mata teman - teman ku dan keluargaku . Tapi sayangnya selama itu aku tak paham kalau kamu ini sedang mempermainkan hatiku .

Dari awal seharusnya aku paham , semua nya akan berubah , termasuk juga sifatmu . Aku mulai melakukan sesuatu yang tidak masuk akal , aku berkali kali memaklumi kesalahanmu dan menganggap semua itu wajar saja. Bahkan sebenarnya saat itu logika ku tahu , hati ini sedang sakit , sedang rapuh , tapi kenapa tak berhenti saja ? Iyah , pada saat itu aku sangat takut kehilanganmu , aku lakukan apa pun yang kamu inginkan , tak masalah jika kamu tak lagi memperhatikan ku , asal hubungan kita tak pernah ada kata " PUTUS ".

Bahkan kamu tak pernah tahu , berapa kali kamu buat aku meneteskan air mata karena sikapmu ? Kamu tak pernah sadar sayang , karena kamu tak pernah ada untukku. Mati - matian aku memperjuangkan hubungan kita , tapi bagaimana dengan dirimu ? Bahkan sampai titik dimana rapuhnya aku , kamu masih saja tidak peduli.

Semakin lama komitmen ini kujalani , semakin dalam raasaku padamu maka semakin rusaklah hatiku ini bagaikan komponen yang hangus terbakar saat tenaga dan pikiranku sudah terkuras untukmu. Aku benar - benar tak memiliki daya , bahkan hanya untuk mengangkat diri sendiri .

Tapi sayang , kamu tahukan sebelum aku mengenal kamu , lelaki seperti apa aku ini ? Kamu tentunya sudah paham kan , aku bukanlah lelaki yang mudah kamu hancurkan begitu saja. Aku bukan lelaki yang bisa kau bentuk semau otakmu. Meskipun aku tak memiliki daya , aku masih memiliki logika , meskipun hatiku sudah rusak olehmu tapi logika ku ini masih normal sayang . Aku masih mampu menata hatiku hingga akhirnya keputusanku tepat untuk pergi meninggalkanmu .

Kamu paham kan sekarang , setiap manusia memiliki titik jenuhnya , kamu tahu juga kan setenang tenang air , jika ombaknya sudah menghantam , maka akan tamat juga. Aku tak akan membencimu , ini justru menjadi pelajaran untuk ku . Apapun yang terjadi , kamu sedang menguntungkanku , meski dengan cara menghantamku berkali - kali hingga pada akhirnya aku lah yang tangguh .

Kamu , membuatku sadar bagaimana cara menghargai diriku sendiri , yang dulu pernah kamu perlakukan sesuka hatimu . Kamu membuatku mampu mengambil sikap meskipun harus ada harga yang di bayarkan. Aku tak menyangka , ternyata mudah saja melupakanmu , tak seperti pemikiranku sebelumnya. Mungkin benar kata orang jaman dahulu , sesungguhnya ketakutan terbesar kita adalah pemikiran kita sendiri. Kini , kehidupanku kembali normal dan berkat kamu juga , aku menemukan seseorang yang benar - benar menyayangiku yang tak pernah kusadari keberadaannya , semenjak bersama dirimu.

Sayang , tahukah kamu , wanita ini ternyata sudah sejak lama menyayangiku , aku bahkan mengabaikannya dan lebih memilih dengan orang seperti dirimu. Mungkin ini kesalahan fatalku , aku di biarkan masuk di kehidupanmu agar aku tahu bagaimana caranya menghargai seseorang yang menyayangi kita . Mungkin , kalau saja aku tak pernah bertemu dirimu , aku tak akan pernah tahu caranya menghargai wanita yang begitu mencintaiku ini , mungkin saja aku masih sama angkuhnya seperti dulu.

Kini , aku sudah mulai bisa berdamai dengan masa laluku sayang . Impian ku yang sempat di hancurkan karena masalah  hati , kini bisa ku tata ulang. Karierku semakin cemerlang , seseorang yang benar - benar baik yang dulu sempat ku sia - siakan kini masih tetap bersamaku. 

Kamu tetaplah sakit yang harus ku peluk dan kubiarkan waktu menjadi pengobatnya . Jika kamu berpikir bahwa saat ini aku sedang terpuruk karenamu , kamu salah beasr karena ternyata kamu tak sehebat itu sayang . !!!!

Post a Comment

4 Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Because love is blind. Iya, cinta itu buta.
    Ketika kita menginginkan dia seutuhnya, ingin memiliki dia, tapi dia malah seenaknya.

    Sebaik apapun, secinta apapun, sebanyak apapun pengorbanan, sesayang atau setulus apapun, semua tidak akan ada harganya di mata orang yang tidak pernah menghargai kita.
    Jangan pernah menjadi pelangi untuk orang yang buta warna.

    "Datang karena penasaran, pergi karena sudah tau kekurangan. Itulah manusia."

    ReplyDelete
  3. People come and go, but the best will stay.
    Everything is temporary, people are temporary, but the right one will always stay.
    Tuhan tetap hadirin orang-orang di hidup kita, pada waktu yg tepat dan sesuai butuhnya kamu saat ini.
    Ketika dia memilih untuk meninggalkan kamu begitu saja, ikhlasin saja. Walaupun aku tau itu gak gampang.
    Orang kalau niatnya baik, sayang banget sama kita, akan selalu menetap dan selalu ada untuk kita sampai kapanpun tanpa diminta.😊

    ReplyDelete
  4. Ternyata cinta itu penuh pengorbanan terimakasih telah Berbagi Cerita Cinta

    ReplyDelete